Meningkatkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Nasional dan Pemajuan Bangsa



KBRI Addis Ababa berkolaborasi dengan Rumah Mentor Indonesia (RUMI) Jakarta mengadakan Webinar Pemuda Punya Mentor: Pengembangan Potensi SDM Indonesia Dalam Bingkai Sumpah Pemuda dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda 2020. Acara yang diselenggarakan secara daring pada Selasa, 3 November 2020 ini menghadirkan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Bapak Al Busyra Basnur dan Steering Committee RUMI, Bapak John S. Karamoy dan disaksikan oleh lebih dari 500 pemuda-pemudi Indonesia yang menetap di beragam penjuru dunia.


Bapak Al Busyra Basnur melihat ada empat aspek yang perlu dimaksimalkan oleh pemuda-pemudi Indonesia untuk meningkatkan proses pembangunan nasional dan pemajuan bangsa. Pertama, meningkatkan kemampuan dan kepatuhan dalam pengelolaan manajemen waktu; kedua, mengenali kekuatan dan kelemahan di dalam diri sendiri; ketiga, memperluas pengetahuan umum; dan keempat, menerapkan pola hidup sehat.


Bapak John S. Karamoy pun beranggapan bahwa untuk semakin mendorong semangat pemuda-pemudi Indonesia, para generasi muda perlu memiliki sosok mentor untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya.



12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua